Saturday, July 5

Augartenfest


Augartenfest adalah sebuah acara pesta kebun tahunan di Graz, Austria. Acara ini sudah berlangsung selama 33 tahun dan diadakan setiap akhir bulan Juni. Sesuai dengan namanya, acara ini diselenggarakan di sebuah taman kota yang bernama Augarten, yang lokasinya bersebelahan dengan sungai Mur, sungai yang cukup terkenal di kota Graz. 

Gerbang masuk ke acara Augartenfest

Beragam program ditawarkan dalam kemasan yang sangat menarik, mulai dari penampilan musik, kuliner, dan pasar kaget. Acaranya di mulai sejak pukul 11 siang hingga larut malam, tapi para pengunjung terlihat mulai ramai menjelang sore hari, mungkin untuk menghindari teriknya panas matahari.

Suasana di siang hari masih lengang

Penampilan tarian tradisional Austria


Tarian khas Indonesia, ikut memeriahkan acara

Stand merah putih juga ikutan gabung lho

Selain pertunjukan tradisional, acara tersebut juga dimeriahkan oleh musik-musik rock, tiap panggung memiliki pertunjukan dengan tema yang berbeda. Stand yang ada pun cukup beragam, mulai dari stand yang menjual casing HP hingga makanan. Rupanya penjual pakaian pun ada. Ternyata mirip pasar kaget di Indo cara memajang produknya :)

Penjual casing HP :)

Penjual makanan

Penjual baju

Sayangnya tidak ada stand makanan yang menjual makanan Indonesia atau makanan halal, akhirnya terpaksa mencoba makanan vegetarian Yunani. Hmmm...rasanya tidak cocok dengan lidah kami.

Makanan Yunani 0 - Makanan Padang 1

Tahun ini Augartenfest berlangsung pada tanggal 28 Juni, tepat sehari sebelum 1 Ramadhan, jadi ya lumayan itung-itung munggahan dulu sebelum besoknya puasa, hehehe... Kemungkinan besar tahun depan acaranya pada saat sudah masuk bulan Ramadhan. Jadi nanti bukan munggahan lagi ceritanya, tapi ngabuburit :D

Sampai jumpa di Augartenfest tahun depan :)

Graz Motherhood

Komentar
Komentar